admin admin Author
Title: Ketua MPR: Hakim dan Jaksa Jangan Main-main di Kasus Ahok
Author: admin
Rating 5 of 5 Des:
Harianpadang.com-Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengingatkan lembaga peradilan untuk bersungguh-sungguh menjalani persidangan dugaan penis...

Harianpadang.com-Ketua MPR, Zulkifli Hasan, mengingatkan lembaga peradilan untuk bersungguh-sungguh menjalani persidangan dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Menurut dia, masalah itu telah menimbulkan reaksi publik yang begitu besar.
"Karena itu peradilan harus sungguh-sungguh, dilaksanakan dengan baik dan dapat memenuhi rasa keadilan masyarakat," kata Zulkifli di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, 13 Desember 2016.

Tak hanya itu, ia juga meminta kejaksaan tak main-main dalam menjalani proses persidangan kasus ini. Sehingga sama seperti hakim, dia juga meminta para jaksa memenuhi rasa keadilan masyarakat.
"Itu hak rakyat mengawal, hakim jangan main-main," ujar dia.
Persidangan kasus penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, digelar secara terbuka di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Selasa, 13 Desember 2016. Sidang dipimpin Ketua PN Jakut, Dwiarso Budi Santiarto.
Sebelumnya, Ahok ditetapkan tersangka karena diduga menistakan ayat Alquran Surat Al Maidah Ayat 51 pada 16 November 2016. Ia lantas dijerat Pasal 156 a Kitab Undang-undang Hukum Pidana tentang Penistaan Agama.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

 
Top